Bola

Lilipaly Aktor Utama Kemenangan Telak Indonesia

Sumedang Media, Bekasi – Luis Milla senang dengan kemenangan telak yang diraih Indonesia U-23 atas China Taipei U-23. Milla secara khusus memberi pujian kepada Stefano Lilipaly yang disebutnya sebagai aktor kemenangan.

Indonesia mengawali langkah di Grup A sepak bola putra Asian Games 2018 menghadapi China Taipei di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018) malam WIB. Meskipun mendominasi penguasaan bola sampai 60 persen, skuad Garuda Muda kesulitan mencetak gol di babak pertama.

Indonesia baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-67, umpan tendangan bebas Febri Hariyadi dibelokkan Lilipaly dengan sundulan kepala ke tiang dekat.

Gol itu membuat Indonesia semakin percaya diri untuk mencetak gol seia menambahkan. Beto Goncalves menggandakan kedudukan di menit ke-71, kali ini Lilipaly yang jadi kreator gol Beto dengan umpan backheel-nya di area penalti.

Tak cukup satu gol, Lilipaly mencetak gol keduanya. Kali ini, gelandang Bali United itu membelokan umpan silang Rezaldi Hehanusa dari sayap kiri dengan tendangan salto di menit ke-76.

Pesta gol Indonesia ditutup gol pemain pengganti M. Hargianto di menit ke-94. Usai melewati satu pemain, Hargianto melepaskan sepakan kaki kanan yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang lawan.

Dalam jumpa pers usai pertandingan, Milla menyayangkan banyaknya peluang yang terbuang di babak pertama.

"Babak pertama sangat sulit buat kedua tim. Kami tahu pertandingan hari ini akan berlangsung sulit, mungkin pada babak pertama yang kurang hanya gol saja. Banyak sekali peluang, meski kami mendominasi pertandingan, kami harus tetap waspada terhadap tim lawan," ujar pelatih kebangsaan Spanyol.

Luis Milla tak lupa mengapresiasi peran vital Lilipaly di lini serang timnya. Dua gol serta satu assist menjadi buktinya.

"Kemudian pada babak kedua kami bermain lebih baik dan seperti yang kami ketahui, Stefano Lilipaly ialah pemeran utama hari ini. Tapi, tim juga bermain baik di setiap waktu mereka berhasil menunjukkan profesionalism," ia memungkasi.

Kemenangan telak itu membuat Indonesia berada di peringkat kedua Grup A dengan nilai tiga, berselisih satu poin dari Palestina di puncak klasemen yang sudah memainkan dua pertandingan.

Inilah

Warta Terbaru

To Top