Bola

Persija Imbang, Barito Bungkam Persebaya

Sumedang Media, Jakarta – Barito Putera meraih kemenangan tipis atas Persebaya Surabaya di pekan ke-20 Liga 1 2018. Di pertandingan lainnya, Persija Jakarta bermain imbang dengan PSMS Medan.

Menjamu Persebaya di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (12/8/2018) sore WIB, Barito Putera membuka keunggulan di menit ke-34 berkat gol Paulo Sitanggang. Gol Rizky Pora di menit ke-56 menggandakan keunggulan.

Persebaya sempat memperkecil skor jadi 2-1 setelah Rishadi Fauzi mencetak gol di menit ke-72. Namun, enam menit berselang Samsul Arif menjauhkan skor jadi 3-1. Gol kedua Rishadi Fauzi di menit ke-83 menjadikan skor 3-2 yang bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan tersebut, Barito Putera naik ke peringkat empat dengan mengemas nilai 32 dari 20 pertanding, mereka hanya kalah selisih gol dari Bali United di posisi tiga. Sedangkan Persebaya masih tertahan di peringkat 13 dengan 25 poin.

Di pertandingan lainnya, Persija Jakarta yang menjamu PSMS Medan di Stadion Sulta Agung, Bantul, Yogyakarta, Minggu (12/8/2018) sore WIB, dibuat kesulitan menembus barisan belakang PSMS.

Di babak kedua, Persija memasukkan Renan Silva menggantikan Ramdani Lestaluhu. Masuknya Renan mengubah permainan Macan Kemayoran jadi lebih agresif.

Renan melepaskan percobaan di menit ke-56, tetapi sepakannya masih melenceng dari sasaran. Dua menit berselang, peluang emas juga diraih Renan. Membelokkan umpan silang dari Novri Setiawan, bola sundulan Renan masih juga melenceng dari gawang.

PSMS bukan tanpa peluang. Di menit ke-88, sepakan pemain PSMS masih tepat di pelukan kiper Shahr Ginanjar. Sampai peluit panjang ditiup, skor 0-0 tak berubah.

Atas hasil ini, Persija masih berada di peringkat enam dengan 30 poin. Sementara PSMS tetap tak beranjak dari posisi juru kunci dengan 19 poin.

Inilah

Warta Terbaru

To Top