Bola

Juara, Ketum PSSI Minta Timnas U-16 Tak Terlena

Sumedang Media, Sidoarjo – Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi bangga dengan keberhasilan Timnas Indonesia U-16 menjuarai Piala AFF U-16. Tapi, Edy meminta Bagus Kahfi dkk. tak lengah karena masih ada tugas berat menanti.

Timnas Indonesia U-16 menjadi juara setelah mengalahkan Thailad dalam adu penalti, Sabtu (11/8/2018) malam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Selama waktu normal 2×40 menit, Indoensia dan Thailand bermain imbang 1-1. Tim asuhan Fakhri Husaini unggul lebih dulu melalui gol Fajar Fatur Rohman. Thailand menyamakan skor menit ke-72 melalui Apidet Janngam.

Dalam adu penalti, dua dari lima penendang penalti Thailand gagal mencetak gol. Sementara itu, empat penendang Indonesia mampu melakukan tugasnya dengan sempurna.

Setelah Piala AFF U-16, tim asuhan Fakhri Husaini akan bersiap tampil di Piala AFC 2018, September mendatang. Di ajang tersebut, Indonesia merupakan 1 dari 16 klub yang akan memperebutkan empat posisi terbaik agar bisa tampil di Piala Dunia U-17.

"Timnas U-16 akan main di bulan September, AFC di Kuala Lumpur. Insya Allah tanggal 10 September mereka sudah berangkat," ujar Edy.

"Sebelumnya akan kita lakukan pemusatan latihan karena itu di Kuala Lumpur, Malaysia relatif sama dengan Sumatera Utara. Nanti pemusatan latihan akan kita lakukan di sana," tambahnya.(beritajatim/rza)

Inilah

Warta Terbaru

To Top