Bola

Menang Adu Penalti, Indonesia Juara AFF U-16

Sumedang Media, Sidoarjo – Timnas Indonesia U-16 menjadi juara di ajang Piala AFF U-16 setelah di final mengalahkan Thailand, Sabtu (11/8/2018) malam di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Indonesia tampil menyerang sejak menit awal. Peluang emas didapat di menit ke-12. Sepakan mendatar menyilang yang dileaskan Bagus Kahfi masih membentur tiang.

Indonesia bisa mencetak gol di menit ke-28 melalui sepakan Supriadi. Tapi wasit menganulirnya karena sudah terperangkap offside.

Setelah terus menekan, Indonesia akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-33. Umpan lambung Andre Oktaviansyah diselesaikan dengan indah oleh Fajar Fatur Rohman yang menyontek bola melewati kiper Thailand, Anuchid Teweesri. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Thailand mencoba keluar menekan demi mencetak gol penyeimbang. Sementara Indonesia tetap mempertahankan gaya permainan di babak pertama.

Menit ke-67, Indonesia mengancam melalui Supriadi. Sayang, tendangannya masih terlalu lemah dan bisa diamankan kiper Thailand.

Thailand bisa menyamakan skor di menit ke-72. Memanfaatkan umpan silang mendatar dari sayap kanan, sontekan Apidet Janngam yang tak terkawal di kotak penalti menaklukkan kiper Indonesia, Ernando.

Skor 1-1 bertahan hingga babak kedua usai dan laga langsung dilanjutkan dengan adu penalti. Dari lima penendang, dua eksekutor Thailand gagal mencetak gol. Sementara empat eksekutor Indonesia sukses melakukan tugasnya dengan sempurna.

Susunan Pemain

Indonesia: Ernando Ari, Bagas Kaffa, M Yudha, Fadillah Nur, David Maulana, Amanar Abdillah (Fajar Fathur 16'), Andre Oktaviansyah, M Supriadi, Komang Teguh, Brylian Negietha, Bagus Kahfi.

Thailand: Anuchid Teweesri, Arthit Bua, Chatmomgkol, Jakkrapong Sanrnahung, Pongsakom Innet, Thanarin Thumsen, Sarawun Saowaros, Sitthinan Rungrueang, Thanakrit Laorkai, Thodsawat Aunkrongrat, Sattawas Leela.

Inilah

Warta Terbaru

To Top