Bola

Ini yang Bikin Alisson Mantap Pindah ke Liverpool

Sumedang Media, Liverpool – Kiper anyar Liverpool, Alisson meminta pendapat dari pemain-pemain asal Brasil di Liga Primer Inggris tentang kompetisi Negeri Ratu Elizabeth tersebut. ia juga mendapat masukan dari rekan setimnya, Roberto Firmino, tentang Liverpool.

Alisson bergabung ke Liverpool dari AS Roma dengan nilai transfer 67 juta Poundsterling (1,27 triliun Rupiah) sekaligus menjadikannya kiper termahal di dunia memecahkan rekor Gianluigi Buffon dari Parma ke Juventus di 2001.

Kiper berusia 25 tahun itu mengaku mendapat banyak masukan positif tentang Liga Primer Inggris pada umumnya dan Liverpool pada khususnya.

"Saya berbicara dengan Firmino sebelum transfer saya benar-benar terealisasi. disaat negosiasi sudah resmi, saya bicara lagi dengan ia dan hanya mendengar hal-hal bagus tentang klub dan kota (Liverpool). Di Liverpool Firmino merasa berada di rumah," ujar Alisson, dikutip dari Sky Sports.

"Dia dicintai oleh fans Liverpool dan populer di mata rekan-rekan setim. ia mengatakan, jika saya datang ke sini, saya juga akan merasa bahagia," ucapnya.

Selain Firmino, Alisson juga meminta masukan dari pemain-pemain Brasil yang berkarier di Liga Primer Inggris.

"Saya bicara pada semua rekan di timnas Brasil yang bermain di Liga Primer Inggris, menanyakan seperti apa Liga Primer Inggris dan gaya permainannya. Melihat permainan Liga Primer Inggris di televisi dan aslinya tentu berbeda," tambahnya.

"Saya hanya mendengar hal-hal bagus. Jika bukan yang terbesar, Liga Primer Inggris ialah salah satu yang terbesar di dunia. Liga Primer Inggris sangat kompetitif dan saya sangat tertarik," tandasnya. 

Inilah

Warta Terbaru

To Top