Sports

Kampanye #UntukmuIndonesiaku Jelang Asian Games

Sumedang Media, Jakarta – Upaya menggalang dukungan bagi kesuksesan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 bukan hanya dilakukan pemerintah, pihak swasta pun ikut ambil bagian. Seperti yang dilakukan salah satu sponsor dengan merilis video penyemangat bagi para atlet Indonesia.

APP Sinar Mas sebagai Official Partner Asian Games 2018 meluncurkan kampanye bertemakan #UntukmuIndonesiaku. Rangkaian kampanye diawali meluncurkan video yang mengangkat kerja keras atlet Indonesia dalam mempersiapkan diri menghadapi Asian Games 2018.

Dalam video yang diunggah di platform berbagi video Youtube juga menampilkan unsur kebudayaan Indonesia seperti Tari Topeng, dan Gending Sriwijaya sebagai pelecut semangat para atlet.

Disamping itu, kampanye #UntukmuIndonesiaku juga berisi berbagai kegiatan menarik dan interaktif yang dapat diikuti masyarakat luas. Masing-masing kegiatan akan diluncurkan secara bertahap demi terus menjaga momentum Asian Games 2018.

“Kami bangga turut berpartisipasi dalam menorehkan sejarah di dalam Asian Games 2018. Salah satunya, dengan turut menggalang dukungan publik bagi atlet-atlet Indonesia yang berjuang menorehkan prestasi di gelaran olahraga ini. Asian Games merupakan kesempatan bagi Indonesia untuk menorehkan masa depan bangsa, sebuah visi yang sejalan dengan APP Sinar Mas,” ujar Direktur APP Sinar, Mas Suhendra Wiriadinata, Jumat (13/7/2018).

“Berbagai dukungan yang diberikan APP Sinar Mas sejalan dengan program pemerintah untuk menyukseskan pesta olahraga terbesar di Asia ini. Apalagi Indonesia mendapatkan kesempatan kembali menjadi tuan rumah setelah lebih dari 50 tahun yang lalu Indonesia pertama kali menjadi tuan rumah Asian Games pada 1962,” ia melanjutkan.

Selain infrstruktur serta pendanaan sebesar 4 juta dolar AS (55,7 miliar Rupiah), aspek lain yang menjadi fokus Sinar Mas ialah isu lingkungan. Pertengahan 2016 lalu, Indonesia sempat dihadapkan bencana kabut asap disebabkan pembakaran yang banyak terjadi di Pulau Sumatera.

Guna mencegah kejadian terulang dan mengganggu berjalannya Asian Games di Palembang, Sinar Mas memberikan perhatian lebih pada upaya deteksi dini potensi kebakaran lahan dengan menginvestasikan 3,8 juta dolar AS (54,6 miliar Rupiah) khusus untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) menjelang dan selama Asian Games 2018.

“Berbagai upaya APP Sinar Mas bertujuan untuk mendukung pemerintah menyukseskan Asian Games 2018. APP Sinar Mas bangga dapat mendukung Indonesia dalam menjunjung martabat negara di mata masyarakat dan dunia dengan menyukseskan penyelenggaraan Asian Games ini,” tutup Suhendra.

Inilah

Warta Terbaru

To Top