Nasional

NasDem Tak Keberatan Said Aqil Cawapres Jokowi

Joko Widodo

Sumedang Media, Jakarta – Nama Said Aqil Siraj belakangan masuk dalam bursa survei calon wakil presiden 2019 untuk mendampingi Presiden Jokowi.

Isu ini telah ramai, meski sampai saat ini belum ada yang mengusung Ketua Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) itu sebagai cawapres.

Anggota Dewan Pakar NasDem Teuku Taufiqulhadi mengatakan, pihaknya tidak berkeberatan jika nantinya Said Aqil ditunjuk Jokowi untuk menjadi cawapres.  Sebab yang terpenting bagi partai besutan Surya Paloh ini ialah Jokowi kembali menjadi Presiden.

"Kalau NasDem tidak ada posisi tebtang cawapres. Siapapun yang diputuskan Pak Jokowi, kita pasti mendukungnya, " kqtanya saat dihubungi, Sabtu (14/7/2018).

ia menambahkan, NasDem akan mengikuti keinginan Presiden Jokowi.  Sekalipun nantinya cawapres memiliki latar belakang militer, parpol maupum profesional.

Dalam survei cawapres Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) nama Said Aqil masuk posisi teratas bersama Mahfud MD dan Sri Mulyani.

Survei itu memiliki responden elite, pembuat opini atau opinion leader dan media massa pemilih nasional. Penilaian survei berdasarkan penilaian kapabilitas, integritas, empati, akseptabilitas, kontinuitas.

Mahfud MD di posisi pertama (7,2), Sri Mulyani di posisi kedua (7), Said Aqil menempati posisi ketiga dengan skor 6,3, lalu Airlangga Hartarto di posisi keempat (6,1) dan Zainul Majdi (6,1).

Said Aqil pun mengatakan sampai saat ini belum ada partai politik yang berusaha meminang dirinya jadi cawapres. "Belum. Belum ada," kata Said Aqil ditemui usai acara Halal Bihalal PP Muslimat NU di Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (8/7).

ia juga menampik jika PBNU telah memberikan dukungan terhadap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sebagai Cawapres Jokowi. ia menyebut hal itu untuk mendoakan saja.

"Sebenarnya bukan dukung. Bukan. Cak Imin datang. Kita merestui dan mendoakan saja bahasanya. Mendoakan berhasil," ucapnya.

Inilah

Warta Terbaru

To Top