Nasional

PKS Tetap Ngotot Minta Cawapres ke Gerindra

Sumedang Media, Jakarta – Direktur Pencalonan Presiden DPP PKS, Suhud Alynudin mengatakan partainya tetap memperjuangkan 9 nama kadernya untuk diusung sebagai calon presiden atau calon wakil presiden bersama rekan koalisi pada Pemilu 2019.

"Hingga saat ini 9 nama kader PKS masih digodok oleh pihak Partai Gerindra. Konon, sudah mengerucut ke beberapa nama dan kami masih menunggu," kata Suhud kepada Sumedang Media, Jumat (13/7/2018).

Menurut dia, prioritas PKS tetap berkoalisi dengan Gerindra karena kerja sama yang telah terbangun saat ini di Pilkada akan bermuara pada kerja sama pada Pemilu Presiden 2019 yang mengusung Prabowo Subianto-kader PKS sebagai pasangan calon presiden-wakil presiden.

"PKS telah menunjukkan komitmen kerja sama pada banyak momen penting, seperti Pilkada DKI, Sumut, Jateng dan Jabar dengan mengesampingkan kepentingan politik PKS demi menjaga keutuhan koalisi hingga Pilpres 2019," ungkapnya.

Namun, kata Suhud, PKS juga telah menyiapkan opsi alternatif jika Gerindra tidak memilih kader PKS sebagai calon wakil presiden. Sehingga, saat ini bola ada di Gerindra.

"Kami hanya menunggu sambil mempersiapkan opsi lain," jelas dia.

Akan tetapi, Suhud mengatakan harapan PKS tentu ingin tetap bisa berkoalisi dengan Partai Gerindra di Pemilu 2019. Sebab, kerja sama PKS dengan Gerindra sudah dilakukan cukup lama.

"Prioritas komunikasi politik kami dengan Gerindra mengingat kerja sama yang telah dilakukan lama, dan pengorbanan kami yang tidak sedikit baik sejak zaman adanya KMP vs KIB, Pilkada DKI dan Pilkada Jawa Barat," tandasnya.[ris]

Inilah

WARTA TERPOPULER

To Top