Nasional

2 Ular Phyton Sepanjang 3,5 Meter Ditangkap Warga

Sumedang Media, Mojokerto – Warga Dusun Unegan, Desa Sekargadung, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto berhasil menangkap dua ular sanca kembang dengan panjang 3 meter lebih. Ular-ular itu kerap memakan hewan ternak milik warga.

Kepala Dusun (Kadus) Unegan, Sudarsono mengatakan, ular jenis sanca kembang berhasil ditangkap pada Kamis (13/7/2018) sekitar pukul 23.00 WIB.

"Satu dengan panjang 3,5 meter dan satu lagi panjanganya 3,2 meter," ungkapnya, Jumat (13/7/2018).

Untuk menangkap ular dengan panjang 3,2 meter dan berat 18 kg itu membutuhkan delapan orang. Sementara ular dengan panjang 3,5 meter dan berat 24 kg, berhasil ditangkap tiga hari sebelumnya. Keduanya bersembunyi di aliran Sungai Unegan.

"Ular itu memang sedang diburu oleh warga karena sering memakan hewan ternak. Ayam, bebek hingga kambing, pernah menjadi sasaran ular itu sehingga warga berusaha memburu ular yang meresahkan warga itu," ucapnya.

Kedua ular yang berhasil ditangkap warga tersebut, lanjut Sudarsono, saat ini diamankan di sebuah kandang dengan ukuran 1,5 meter yang sudah disiapkan. Rencananya ular berukuran reksasa itu akan dipelihara, namun bila ada yang berminat maka akan dijual.[beritajatim]

Inilah

Warta Terbaru

To Top