Nasional

Giliran Ryamizard Digadang Jadi Cawapres Jokowi

Joko Widodo

Sumedang Media, Jakarta – Direktur Studi Demokrasi Rakyat, Hari Purwanto menyarankan kepada Joko Widodo (Jokowi) untuk memasukkan nama Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu sebagai bakal calon wakil presiden pendampingnya di 2019.

"Nama Ryamizard layak dipertimbangkan karena memiliki keistimewaan," kata Purwanto, Jumat (13/7/2018).

Menurut dia, Ryamizard merupakan sosok yang loyal pada pimpinan. Sebab, saat terjadi gesekan elit nasional pada masa Presiden Abdurrahman Wahid (Gusdur). Saat itu, Ryamizard menjabat Pangdam Jaya mengecam siapa saja yang akan mengganggu keamanan di wilayahnya.

"Saat terjadinya aksi 411 maupun aksi 212, Jenderal (Purn) RR mengimbau kepada semua pimpinan Islam agar melakukan aksi damai dan tidak melakukan makar terhadap pimpinan. Itulah sikap loyalitasnya kepada Presiden Jokowi," ungkapnya.

Kemudian, Purwanto menilai Ryamizard sosok yang tegas. Seperti halnya mengecam keras kelompok LGBT yang merupakan bagian dari perang proxy. Sehingga, hal itu membuat kelompok LGBT kalang kabut.

"Seia menambahkan, Ryamizard sosok yang cinta bangsa dan negara. Bahkan, beliau jadi pelopor gerakan bela negara yang saat ini banyak dipakai kalangan sipil maupun militer," jelasnya.

Dengan begitu, Purwanto menyarankan kepada Jokowi untuk memasukkan nama Ryamizard sebagai calon pendampingnya pada Pemilu Presiden 2019 mendatang.

"Semoga Jokowi dapat mempertimbangkan alasan-alasan itu dan meminang Jenderal (Purn) Ryamizard Ryacudu untuk mendampingi diperiode kedua pemerintahan," tandasnya. [ton]

Inilah

Warta Terbaru

To Top