Nasional

PPP Apresiasi Bantuan Modal untuk Perempuan UMKM

Sumedang Media, Jakarta – Anggota DPRD DKI, Rendhika D Harsono mengapresiasi pemberian modal kepada 3.000 perempuan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) skala nasional yang dilakukan Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI).

"Ini bentuk kepedulian unsur masyarakat terhadap saudara-saudaranya yang patut ditiru, saya sangat mengapresiasi dan mendukung sebagai Anggota Komisi B DPRD DKI yang menangani permasalahan perekonomian," kata Rendhika, Jumat (13/7/2018).

Menurut dia, pembangunan ekonomi masyarakat tidak hanya tanggung jawab pemerintah saja tapi seluruh stakeholder. Sebab, semua pihak barus saling bahu-membahu membangun ekonomi kerakyatan dan ekonomi bangsa.

Kemudian, Wakil Ketua Fraksi DPRD DKI Fraksi PPP ini mengatakan UMKM atau kewirausahaan yang digerakkan kaum wanita tidak boleh dipandang sebelah mata. Justru, kata dia, dengan keterlibatan wanita tingkat perekonomian keluarga dapat naik.

"Kita harus menghilangkan terminologi itu. Sudah banyak contohnya, usaha yang digerakkan kaum wanita dapat mendongkrak perekonomian keluarga, bahkan masyarakat," ungkapnya.

Di samping itu, Rendhika meminta kepada masyarakat untuk tidak lagi menggunakan istilah pedagang kaki lima (PKL) yang berwirausaha di jalanan tapi pengusaha kecil menengah (PKM). Karena, penerima bantuan modal dari PPLIPI juga ada dari kalangan PKL.

"PPLIPI tidak membeda-bedakan, mereka mendukung para wanita yang berwirausaha. Dengan merubah istilah itu (PKL), kita menaikkan tingkat derajat mereka. Selama ini konotasi PKL kurang enak didengarnya," tandasnya. [ton]

Inilah

Warta Terbaru

To Top