Nasional

Moeldoko Nilai Wajar Zohri Banjir Perhatian

Sumedang Media, Jakarta – Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengaku ikut merasa bangga atas atlet Lalu Muhammad Zohri yang berhasil meraih medail emas di kompetisi Asia Atletik Junior 2018 di Finlandia.

Ia pun membenarkan adanya inisiatif pemerintah untuk merenovasi rumah Zohri  sebagai bentuk kebanggaan terhadap Zohri yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Presiden Jokowi pun telah menginstruksikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk merenovasi rumah yang ditempati Zohri di Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam waktu dekat.

"Saya dengar di daerahnya, Dandim akan memperbaiki rumahnya, tapi dari bupatinya jangan (direnovasi). Rumah itu akan dijadikan museum. Nanti (Zohri) akan dibuatkan rumah sendiri," ujar Moeldoko di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018).

Menurutnya, hal yang wajar jika Zohri menerima banjur perhatian dari pemerintah, termasuk soal rencana Menpora Imam Nahrawi yang bakal memberikan bonus atas pencapaiannya yang membanggakan Indonesia.

"Saya pikir semua menteri punya otoritas. Menteri yang akan pertimbangkan. Bahkan kalau bisa mungkin bisa diharapkan diterima presiden, tapi sekarang beliau lagi di luar kota. Itulah membangun pride bagi yang bersangkutan, tapi juga memotivasi yang lain. Intinya ialah saya bangga melihat bangsa kita mengapresiasi prestasi ini," jelasnya. [ton]

Inilah

Warta Terbaru

To Top