Nasional

Baru Dilahirkan, Bayi Dibuang di Mobil Pikap

Sumedang Media, Tuban – Sejumlah warga yang tinggal di kawasan Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban digegerkan adanya sosok bayi mungil yang dibuang di depan toko bangunan Jl Mojopahit, Jumat (13/7/2018).

Bayi itu dimasukkan dalam tas warna hitam. Saat ditemukan, bayi mungil itu ditinggalkan  di atas mobil pikap yang sedang parkir di depan toko bangunan itu.

Tangisan bayi yang diduga baru dilahirkan itu pertama kali diketahui oleh Salis, salah satu warga. Saat itu saksi yang sedang berjalan di depan toko bangunan yang ada di jalan Mojopahit itu.

Ternyata setelah dicari suara bayi itu berasal dari atas mobil pikap milik Achmad (38), yang sedang diparkir di depan toko bangunan. Mengetahui hal tersebut, Salis kemudian memanggil pemilik rumah dan juga warga sekitar.

"Bayinya masih hidup, dan kondisinya sehat," ujar Achmad, pemilik mobil pikap yang dijadikan tempat untuk menaruh bayi mungil itu.

Sejumlah warga tidak berani membuka bayi yang ditaruh dalam tas hitam dan berselimut warna kuning itu. Seia menambahkan, warga langsung melapor ke Polsek Semanding. "Jenis kelaminnya belum diketahui, karena warga tidak ada yang berani membuka tadi," tambah warga lainnya.

Saat ini bayi sudah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pemeriksaan kesehatannya. Sejumlah petugas kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan mencari keterangan saksi guna mengetahui siapa orangtua yang tega membuang bayi tersebut. [beritajatim]

Inilah

Warta Terbaru

To Top