Nasional

Autopsi Buktikan Ada Logam Dalam Kepala Marthen

Sumedang Media, Jakarta – Hasil autopsi terhadap sopir truk bernama Marthen yang diduga tewas terkena proyektil peluru kini sudah keluar.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Stefanus Tamuntuan menjelaskan, hasil itu membuktikan adanya sebuah logam bersarang di kepala Marthen.

Meski demikian, menurutnya logam itu belum tentu peluru dari senjata api sehingga perlu dilakukan pemeriksaan di Laboratoriuk Forensik Polri terlebih dulu untuk memastikannya.

"Temuan logam itu, sudah kita kirimkan ke Labfor untuk diteliti ini benda apa, jenisnya apa, dan asalnya dari mana. Nah kemarin malam sudah kita kirimkan dan kita tunggu hasilnya," ucapnya kepada Sumedang Media, Jumat (13/7/2018)

Ia menjelaskan, jika memang benar logam itu ialah peluru, pihak kepolisian akan melakukan uji balistik untuk mengetahui peluru itu dari jenis senjata apa.

"Kalau itu proyektil baru ke tahap seia menambahkan, uji balistik baru kita ketahui ini peluru siapa, kaliber berapa," ucapnya.

Diberitakan sebelumnua, seorang sopir truk besar bernama Marthen terkena peluru nyasar di Tol JORR Km 184 arah Pasar Rebo-Cilandak, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin, 9 Juli 2018.

Peristiwa itu terjadi di depan proyek pembangunan Apartemen Izzara. "Diduga peluru nyasar yang mengakibatkan luka tembak (menyerempet) di bagian kepala sebelah kiri," ujar Kapolsek Pasar Minggu, Komisaris Polisi Harsono saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 10 Juli 2018. [ton]

Inilah

Warta Terbaru

To Top