Nasional

Hotman Sindir Pemerintah Soal Kapal Tenggelam

Sumedang Media, Jakarta – Pengacara Hotman Paris Hutapea terus menyoroti kasus tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatra Utara. Bahkan, Hotman menyindir pemerintah yang hanya memberikan sumbangan seharga sepeda kepada keluarga korban.

"Halo kepada para keluarga Danau Toba yang keluarganya mayatnya tidak ditemukan, inilah kenyataan kita. Rp 15 juta dibayar uang sumbangan yang Rp 15 juta itu sebenarnya sama dengan seharga sepeda. Tapi begitulah kemampuan pemerintah kita sekarang ini," kata Hotman melalui akun instagramnya yang dikutip pada Kamis (12/7/2018).

Untuk itu, Hotman meminta kepada pemerintah supaya menegakkan hukum agar tidak ada lagi oknum-oknum petugas pelabuhan dan lainnya yang lalai terhadap tugasnya.

"Makanya satu-satunya solusi ialah hukum harus ditegakkan, wibawa pengadilan harus ditingkatkan," ungkapnya.

Untuk diketahui, KM Sinar Bangun tenggelam di Perairan Danau Toba saat berlayar dari Simanindo dengan tujuan ke Tiga Ras, Kabupaten Simalungun, Sumatra Utara pada (18/6/2018).

Dalam peristiwa itu, tiga orang penumpang meninggal, 21 penumpang selamat dan 164 penumpang belum ditemukan.[ris]     Sebuah kiriman dibagikan oleh Dr. Hotman Paris Hutapea SH MH (@hotmanparisofficial) pada 7 Jul 2018 jam 4:06 PDT
 

Inilah

WARTA TERPOPULER

To Top