Nasional

Gubernur Aceh Janjikan Rp 100 Juta untuk Warga

Sumedang Media, Jakarta – Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf menjanjikan hadiah kepada masyarakat yang bisa memberikan informasi pelaku pembunuhan gajah jinak bernama Bunta di Conservation Respon Unit (CRU) Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur.

Irwandi menjanjikan hadiah sebesar Rp 100 juta yang diposting melalui akun facebook pada Rabu (13/6/2018) pukul 06.47 Wib.

Berikut reward yang dijanjikan Gubernur Aceh:

HADIAH Rp 100 JUTA DARI GUBERNUR ACEH

Bagi yang dapat memberikan informasi akurat yang dapat mengarahkan Aparat Penegak Hukum untuk menangkap PELAKU pembunuhan GAJAH jinak yang bernama BUNTA di Aceh Timur.

Yang ingin memberikan info akurat harap mengirimkannya ke E-Mail saya: albiruny@gmail.com

Kerahasiaan dijamin oleh Gubernur.

Kepada PELAKU diharapkan secepatnya menyerahkan diri kepada yang berwenang atau akan ditangkap dengan resiko yang tidak dapat diperkirakan.

Untuk diketahui, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bekerja sama dengan Polda Aceh akan mengusut kasus kematian gajah Bunta secara tuntas. Komitmen kuat juga datang dari Gubernur Aceh, yang mendukung proses penegakan hukum kasus ini.

Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE), Wiratno mengatakan kematian gajah jinak berumur 27 tahun ini diketahui oleh Mahout Saifudin disaat akan dimandikan, dalam kondisi gading gajah telah hilang sebelah, dengan cara dibelah di bagian pipi. Kematian Bunta diduga akibat adanya racun di dalam tubuhnya.

Setelah Bunta diketahui mati, Saifudin secepatnya melapor kepada Ketua CRU dan melaporkan hal itu ke Kepala Balai KSDA Aceh dan Polsek Serbajadi. Seia menambahkan, Kepala Balai KSDA Aceh berkoordinasi dengan Polda Aceh dan Polres Aceh Timur, serta menugaskan Tim Dokter Hewan untuk membantu penyidik melakukan nekropsi guna mengetahui penyebab pasti kematian.[ris]

Inilah

Warta Terbaru

To Top