Nasional

Polres Malang Kumpulkan Tokoh Kristen

Sumedang Media, Malang – Guna mencegah terjadinya bom tiga gereja di Surabaya, Polres Malang menginstruksikan perketat pengamanan seluruh gereja yang ada di Kabupaten Malang.

Hal itu disampaikan langsung Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, Jumat (18/5/2018) siang dalam Rakor Kapolres Malang Dengan Pendeta, Pastur, Dan Pengurus Gereja di Kabupaten Malang.
"Jangan sampai kasus bom gereja di Surabaya terulang di Kabupaten Malang. Kami akan instruksikan perketat keamanan di gereja," tegas Ujung.

Menurut Ujung, pihaknya meminta kerjasama dengan seluruh umat Kristiani untuk turut serta membantu meningkatkan kewaspadaan dan keamanan.

Rakor dengan Pastur, Pendeta dan Pengurus Gereja hari ini, diharapkan setiap kegiatan di gereja ada penjagaan. "Setiap kegiatan seperti misa di gereja, nanti kita lakukan penjagaan. Bisa melibatkan berbagai stake holder mulai Linmas, Banser, PP dan banyak lagi nanti," beber Ujung.

Ujung menambahkan, seluruh komponen diharapkan bisa bersama-sama menjaga keamanan. Dalam rakor tersebut, upaya program seribu mata melalui pemasangan CCTV atau kamera pengawas untuk semua gereja.

Pemasangan CCTV di gereja guna memantau serta meminimalir terjadinya aksi teror. "CCTV yang terpasang di gereja nantinya bisa konek atau tersambung dengan ruang comand center milik Polres Malang," harap Ujung.[beritajatim]

Inilah

Warta Terbaru

To Top