Nasional

Pemuda Hindu Curhat ke Jokowi Soal Situasi Bangsa

Sumedang Media, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima para pengurus Perhimpunan Pemuda Hindu Indonesia (Peradah) dan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) di Istana Merdeka, Jakarta pada Jumat (18/5/2018).

Ketua Umum DPN Peradah Indonesia, Sures Kumar menjelaskan maksud kedatangan menemui Presiden Jokowi ingin menyampaikan beberapa hal terkait situasi dan kondisi bangsa. Sebab, diketahui ada gerakan teroris yang cukup meresahkan.

"Tapi tadi bapak presiden sudah menyampaikan sangat tegas bahwa pemerintah sudah sangat siap melakukan memberikan situasi yang aman pada masyarakat, karena memang situasi kondisi tidak bisa diprediksi," kata Kumar.

Menurut dia, Presiden Jokowi mengatakan pemerintah sudah sangat cepat merespons melakukan penyelesaian di lapangan. Kemudian, mereka juga mengeluhkan internal umat Hindu khususnya kekecewaan kepada BPS (Badan Pusat Statistik).

"Data umat di BPS jauh sekali dibandingkan real di lapangan. Di BPS, kita hanya 4.061.200 sekian. Sementara, umat Hindu ini kurang lebih ada 11 juta. Jadi, 6 juta lari kemana?" ungkapnya.

Ia mengatakan Presiden Jokowi sempat terkejut mendapatkan laporan dari mereka yang menyertakan data, bahkan Jokowi akan mengecek lagi ke BPS dan memerintahkan secepatnya ditindaklanjutinya.

"Kami sampaikan saja ke presiden, mudah-mudahan cepat direspons BPS agar tak terlalu jomplang sekali," tandasnya. [rok]

Inilah

WARTA TERPOPULER

To Top