Nasional

Warganet Ngadu ke Medsos Jokowi

Sumedang Media, Jakarta – Melalui akun Instagramnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan puasa Ramadan kepada rakyat Indonesia, Kamis (17/5/2018).

Tampak dalam video itu Jokowi mengenakan setelan kemeja putih serta celana panjang dan kopiah hitam sambil duduk di ruang tengah Istana.

Di keterangan videonya tertulis, "Mari kita menjalankan ibadah Puasa Ramadan ini dengan hati yang damai dan hati yang bersih."

Ada yang menarik dari unggahan ucapan Jokowi dalam format video ini. Diantara 2825 komentar dalam video ini ada warganet yang menyampaikan kegelisahannya soal kemunculan video konvoi bendera Israel di Jayapura yang menggegerkan jagad dunia maya baru-baru ini.

Adapun kegelisahan ini disampaikan ke akun Jokowi oleh pengguna Instagram atas nama @cutbintangemalaa. Komentarnya pun mendapat tanda suka dari lima pengguna Instagram lainnya.

"Pak di Jayapura bendera Israel dikibarkan sama mereka sampai dibuat pawai,, pak urus dong itum Saat negara lain mengecam tindakan israel termasuk negara kita sendiri tapi di negara kita sendiri masih ada yang mengibar ibarkan bendera israel, Tolong ditindak lanjutin dong pak!" tulis akun itu.

Komentar ini pun mendapatkan balasan dari pengguna Instagram lainnya. "@cutbintangemalaa mungkin beritanya blum sampai ke pak jokowi mba," tulis akun @lobangkardus_.

Diberitakan, baru-baru ini beredar video konvoi massa yang mengibaskan bendera Israel di Jayapura. Polisi menyatakan mereka tidak mendapatkan pemberitahuan mengenai aksi konvoi itu.

Video berdurasi 1 menit 1 detik itu beredar dan menghebohkan beragam platform media sosial serta tersebar di aplikasi perpesanan instan sejak kemarin. [rym]

Inilah

Warta Terbaru

To Top