Nasional

2 Warga Pamekasan Kepergok Nyolong Kotak Amal

Sumedang Media, Sumenep – Moh. Nurkholis (20) dan Akhmad Kholifi Azis (28), keduanya warga Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, nyaris menjadi bulan-bulanan warga, saat kepergok mencuri kotak amal Masjid Al Hikmah, Desa/ Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.

"Kedua pemuda itu ketahuan warga saat berusaha memasukkan kotak amal masjid ke dalam tasnya," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd. Mukit, Kamis (26/4/2018).

Dalam rilis humas Polres Sumenep yang diterima redaksi, tertangkapnya kedua tersangka itu saat warga setempat, Adin melihat ada orang mencurigakan di selatan masjid. Ia kemudian mengajak Moh. Herfiyanto ke masjid. Saat itu ia menegur seseorang yang gerak-geriknya mencurigakan.

Kemudian warga meninggalkan masjid, namun tidak berselang lama, kembali lagi ke masjid bertiga dengan Benny. Ternyata di masjid, mereka bertemu lagi dengan orang yang gerak-geriknya mencurigakan di dalam masjid.

"Ketika melihat ke masjid, ternyata pintu sebelah selatan terbuka, dan melihat ada bayangan orang di dalam masjid. Warga kemudian mengamankan dua orang yang diduga melakukan pencurian uang di dalam kotak amal masjid," paparnya.

Beruntung warga tidak sampai emosi dan main hakim sendiri. Kedua tersangka itu diserahkan ke kepolisian untuk diproses lebih lanjut.

"Saat diinterogasi anggota, dua tersangka ini mengakui melakukan pencurian uang di kotak amal masjid," ungkap Mukit.

Dua tersangka itu diamankan di Polsek Saronggi, dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun penjara. [beritajatim]

Inilah

Warta Terbaru

To Top