Nasional

Temui Khofifah, Handoko Naik Sepeda dari Jepara

Sumedang Media, Surabaya – Handoko (46) asal Jepara, Jawa Tengah jauh-jauh datang ke Surabaya Jawa Timur untuk bertemu calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 1, Khofifah Indar Parawansa.

Handoko datang menemui Khofifah karena merasa terbantu oleh program Khofifah selama menjadi Menteri Sosial.

Handoko rela bersepeda selama 7 hari demi bertemu Khofifah di kediamannya. Handoko mengatakan dirinya melakukan hal itu karena Program Keluarga Harapan (PKH) yang dicanangkan oleh Khofifah sangat membantu kehidupannya dan keluarganya.

"Saya anggota PKH yang diprogramkan Bu Khofifah waktu  menjadi Menteri Sosial," ujar Handoko di kediaman Khofifah, Selasa (17/4/2018).

Khofifah yang tahu Handoko hadir di rumahnya langsung menyapa Handoko dengan hangat. Terlihat Handoko sangat emosional disaat melihat Khofifah. Beberapa kali ia menyeka air matanya. "Ini hari keberapa?" tanya Khofifah.

"Hari ketujuh Bu," jawab Handoko.

"Selama ini tidurnya dimana?" tanya Khofifah lagi.

"Di masjid, di musolla," jawab Handoko sedih.

Khofifah pun terenyuh hatinya setelah mengetahui perjalanan yang dilakukan Handoko. ia langsung menyuruh salah satu asistennya untuk memberikan tas dan baju baru untuk Handoko.  

Handoko tak henti-hentinya berterima kasih pada Khofifah, karena merasa sangat terbantu oleh Khofifah.

Khofifah membalas rasa terima kasih itu dengan mendoakan Handoko dan keluarganya agar selalu sehat.

"Semoga Bapak diberi kesehatan terus, sekeluarga juga sehat, perjalanan lancar dan selamat sampai ketemu keluarga. Salam untuk istri dan anak," doa Khofifah.

Handoko pun mendoakan Khofifah agar bisa terpilih sebagai Gubernur Jawa Timur. Ia mengatakan banyak orang juga yang mendoakan Khofifah karena terbantu program PKH.

"Jauh-jauh saya dari Jepara, saya mendoakan supaya Bu Khofifah menjadi Gubernur Jawa Timur 2018-2023. Mungkin ribuan orang juga mendoakan Ibu menjadi Gubernur," doa Handoko pada Khofifah.[beritajatim.com]

Inilah

Warta Terbaru

To Top