Nasional

Anjing Pelacak Diterjunkan Jaga Imlek di Mojokerto

Sumedang Media, Mojokerto – Polres Mojokerto menyiapkan 30 personil untuk mengamankan perayaan Tahun Baru China di Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Hiap Thian Kiong, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Disamping itu, juga diturunkan anjing pelacak K9 untuk memperketat penjagaan dan keamanan.

Personil dari Sabhara Polres Mojokerto diturunkan jelang perayaan Imlek di klenteng yang berada di pusat Kecamatan Mojosari tersebut.

Dengan menggunakan metal detector dan mirror serta anjing pelacak K9, sterilisasi dilakukan menyusuri setiap sudut klenteng.

Kasat Sabhara Polres Mojokerto, AKP Bambang Eko Sujarwo mengatakan, anging pelacak K9 untuk mengantisipasi terjadinya ancaman bom.

"Kami ingin memberikan rasa aman, nyaman kepada umat Tionghoa atau Konghucu saat menjalani ibadah nanti malam jelang perayaan Imlek," ungkapnya, Rabu (15/2/2018).

Untuk itu, lanjut Bambang, pihaknya memperketat penjagaan dengan menurunkan anjing pelacak K9. Kasat menjelaskan, selama perayaan Imlek, sebanyak 30 personil disiagakan untuk penjagaan mulai pukul 18.00 WIB hingga perayaan Imlek selesai.

"Mulai malam ini, sampai selesai kita tepatkan personel untuk mengamankan dan memberikan rasa aman kepada umat yang akan merayakan perayaan Imlek. Karena perayaan Imlek di sini tidak hanya satu hari. Tapi masih ada kegiatan lain-lain setelah itu," ungkapnya.

Terpisah, pengurus TITD Hiap Thian Kiong, Suro Santoso mengaku, senang dan bersyukur dengan sterilisasi yang dilakukan Polres Mojokerto.

"Ada 250 umat merayakan Imlek disini, dengan sterilisasi ini maka bisa melaksanakan ibadah dengan tenang tanpa ada kekhawatiran lagi," ucapnya.[beritajatim]

Inilah

WARTA TERPOPULER

To Top