Nasional

2 Pengendara Motor Tertimpa Pohon Asem

2 Pengendara Motor Tertimpa Pohon Asem

Sumedang Media, Mojokerto – Akibat angin kencang, sebuah pohon asam berdiameter sekitar 50 centimeter di Jalan Lebaksono, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Kamis (15/2/2018) tumbang.

Dua orang pengendara motor yang sedang melintas tertimpa pohon. Saksi mata, Masriana mengatakan, sebelum kejadian, mendung gelap kemudian tiba-tiba datang angin kecang.

"Awalnya mendung gelap, anginnya kencang, pohon asep itu langsung tumbang. Ada dua orang perempuan yang berboncengan melintas," ungkapnya.

Keduanya mengendarai sepeda motor Honda Scoopy warna merah nopol W 4233 WO langsung tertimpa pohon tersebut. Kedua korban mengalami luka-luka akibat tertimpa pohon, satu diantaranya bahkan pingsan. Keduanya dibawa ke RSUD Prof De Soekandar, Kecamatan Mojosari.

Tak hanya menyebabkan dua orang pengedara menjadi korban, pohon tumbang itu juga mengakibatkan arus lalu-lintas di jalan raya Lebaksono, Kacamatan Pungging mengalami kemacetan. Pasalnya, akibat pohon itu tumbang menutup total jalan.

Sementara itu, Kepala Seksi Pelayanan dan Penanggulangan Bencana, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto, Didik Sudarsono mengatakan, kedua korban, yakni Evi Patmi Ningsih (47) warga Dusun Kates RT 01 RW 01, Desa Pejangkungan, Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo.

Serta Wiwik Indrawati (38) warga Desa Ngrame RT 10 RE 03, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Keduanya yang merupakan karyawan PT Kurnia Anggun yang berada di Desa Mojorejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto ini mengalami luka di kepala dan wajah.

"Keduanya mengalami luka-luka pada bagian kepala dan saat ini sudah mendapat perawatan medis di RSUD Mojosari dan untuk kondisi motor Honda Scopy mengalami rusak yang cukup parah. Petugas kepolisian, relawan dan instansi terkait dibantu warga langsung mengevakuasi pohon," jelasnya.[beritajatim]

Inilah

Warta Terbaru

To Top