Nasional

NasDem Nilai Opini DPR AntiKritik itu Salah

Sumedang Media, Jakarta – Anggota Komisi III DPR, Ahmad Sahroni menilai opini yang berkembang terkait lembaga parlemen anti kritik sangat salah. Karena menurut dia, Ketua DPR Bambang Soesatyo telah membuktikan kalau DPR itu rumah rakyat.

Misalnya, anggota Fraksi Partai NasDem ini mengungkap terobosan baru yang dilakukan oleh Bamsoet (sapaan Bambang Soesatyo) disaat dilantik menggantikan Setya Novanto yakni aplikasi aduan untuk memudahkan masyarakat kepada para wakil rakyatnya.

"Aplikasi yang akan secepatnya diluncurkan Ketua DPR ini sekaligus membuktikan bahwa DPR tidak anti kritik. Dengan aplikasi itu memudahkan masyarakat menyampaikan aspirasi pengaduan kepada para wakilnya di DPR," kata Sahroni, Kamis (15/2/2018).

Menurut dia, kritik layaknya vitamin sehingga mengetahui kekurangan DPR yang harus dibenahi.

Sementara Ketua DPR, Bambang Soesatyo menjamin tidak akan memenjarakan maayarakat termasuk insan pers yang mengkritik kinerja DPR RI. Hal ini menanggapi tudingan yang dilontarkan atas anti kritiknya DPR terkait penngesahan UU MD3.

"Tidak benar kalau ada yang menilai DPR anti kritik. Saya tegaskan sekali lagi, DPR butuh kritik. Saya pertaruhkan jabatan saya kalau ada rakyat termasuk wartawan yang kritik DPR, lalu dijebloskan ke penjara," kata anggota Fraksi Partai Golkar itu. [ton]

Inilah

Warta Terbaru

To Top