Nasional

5 Nama Baru Berpotensi Saingi Jokowi-Prabowo

Joko Widodo

Sumedang Media, Jakarta – Hasil survei Indo Barometer menunjukkan lima nama baru yang berpotensi muncul sebagai calon presiden menyaingi Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari mengungkapkan, nama-nama itu antara lain Anie Baswedan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Gatot Nurmantyo, Budi Gunawan dan Jusuf Kalla (JK).

"Survei pertama untuk Joko Widodo 46,8 persen, Prabowo Subianto 22,9 persen dan Anies Baswedan 2,4 persen. Rahasia atau belum memutuskan atau tidak akan memilih atau tidak tahu atau tidak jawab 27,9 persen," kata Qodari.

Sementara itu, survei kedua menunjukkan Joko Widodo 49,5 persen, Prabowo Subianto 21,2 persen dan Agus Harimurti Yudhoyono 0,8 persen. Rahasia atau belum memutuskan atau tidak akan memilih atau tidak tahu atau tidak jawab 28,5 persen.

"Survei berikiutnya, Joko Widodo 50,2 persen, Prabowo Subianto 20,6 persen dan Gatot Nurmantyo 1,8 persen. Belum memutuskan atau rahasia atau tidak tahu atau tidak jawab 27,4 persen," ucapnya.

Survei lainnya ialah Joko Widodo 50,6 persen, Prabowo Subianto 21,3 persen, dan Budi Gunawan 0,3 persen. Belum memutuskan atau rahasia atau tidak tahu atau tidak jawab 27,8 persen.

"Survei terskhir untuk Joko Widodo 51,1 persen, Prabowo Subianto 21,4 persen dan Jusuf Kalla 0,1 persen. Belum memutuskan atau rahasia atau tidak tahu atau tidak jawab 27,4 persen," tukasnya.[jat]

Inilah

Warta Terbaru

To Top