Nasional

OTT KPK di Lampung Diduga Terkait Suap DPRD

Sumedang Media, Jakarta – Sebanyak 14 orang diamankan oleh KPK saat operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Lampung Tengah, pada Rabu (14/2/2018) malam.

"Indikasinya terkait dengan adanya kebutuhan persetujuan terhadap DPRD," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan Jakarta Selatan, Kamis (15/2/2018).

Febri menjelaskan pihak Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah butuh persetujuan DPRD kemudian dilakukan sejumlah upaya untuk pemberian hadiah atau janji tersebut.

"Kita amankan juga sejumlah uang di Lampung ada sekitar Rp1 miliar yang kita amankan. Kami menemukan uang di dalam kardus dalam pecahan Rp 100.000," ungkapnya.

Untuk diketahui, KPK telah melakukan operasi tangkap tangan di dua daerah yakni DKI Jakarta dan Lampung. Dalam operasi tersebut, sebanyak 14 orang diamankan penyidik.

"Di Lampung enam orang, tiga dari DPRD, dua dari Pemda Lampung dan satu pihak swasta. Sementara di Jakarta diamankan delapan orang, dua dari DPRD dan enam dari Pemda DKI Jakarta," ujar Febri. [rok]

Inilah

Warta Terbaru

To Top