Nasional

Novanto Masih Tunggu Waktu

Sumedang Media, Jakarta – Terdakwa kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP Setya Novanto tidak mau tergesa-gesa membongkar nama elite yang diduga kecipratan dana proyek e-KTP termasuk Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).

"Ya nantilah lihat perkembangan (persidangan) nanti," kata Novanto di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Di samping itu, Novanto juga akan mengkonfirmasi ke Juru Bicara KPK Febri Diansyah terkait buka-bukaan isi dalam buku hitam yang kerap dibawanya saat persidangan ini.

"Ya sudah, nanti saya tanya Pak Febri dulu. Nanti kita lihat deh," ungkapnya.

Untuk diketahui, mantan Ketua DPR RI Setya Novanto memang kerap membawa buku berwarna hitam setiap hadir dalam sidang perkara korupsi e-KTP di Pengadilan Tipikor. Pasalnya, ‎dalam buku hitam itu juga diduga dituliskan sejumlah nama pihak yang kecipratan uang proyek e-KTP.

Belakangan, diduga terdapat nama anak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dan anak Megawati Soekarno Putri, Puan Maharani dalam buku hitam Novanto. Namun, Novanto masih merahasiakan isi dalam buku tersebut.

Memang, Novanto sedang berupaya untuk mendapat status justice collaborator (JC) dari KPK. Namun, KPK sejauh ini masih mempertimbangkan permohonan JC yang diajukan oleh Novanto salah satunya masih menunggu perkembangan yang signifikan dari Novanto untuk mendapat status JC. [rok]

Inilah

Warta Terbaru

To Top