Nasional

BaraJP Enggan Komentari Wacana Jokowi-Aher

Sumedang Media, Jakarta – Sekjen Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Yayong Waryono mengatakan pihaknya tidak bisa mengomentari wacana ataupun isu tentang nama-nama tokoh yang dianggap bisa mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019.  

"BaraJP tidak bisa menanggapi nama nama yang belakangan muncul ke permukaan," ucapnya kepada Sumedang Media, Rabu (14/2/2018).

Ia menegaskan BaraJP tidak memiliki kapasitas untuk ikut menentukan pendamping Jokowi. BaraJP percaya Presiden Jokowi sangat memahami tokoh mana yang akan ditarik.

"BaraJP tidak memiliki kapasitas untuk ikut menentukan siapa calon wapres Presiden Jokowi 2019. BaraJP percaya bahwa Presiden Jokowi sangat memahami siapa figur terbaik untuk mendampingi di 2019 yang tentunya sosok yang juga dibutuhkan oleh rakyat Indonesia," jelasnya.

Diketahui, jauh sebelum kontestasi Pilpres 2019 wacana siapa pendamping Joko Widodo setus berkembang. Teranyar nama Ahmad Heryawan (Aher) menyembul ke permukaan.

Sebelum munculnya nama Aher, nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy juga sempat disebut-sebut akan menjadi Cawapres Jokowi.

Untuk diketahui, berdasarkan jadwal yang sudah dibuat oleh KPU RI, Pilpres 2019 akan digelar pada tanggal 17 April 2019. Pilpres akan dilakukan serentak dengan Pemilihan Legislatif. Untuk pendaftaran Capres dan Cawapres dilakukan pada tanggal 8-14 Agustus 2018. [hpy]
 

Inilah

Warta Terbaru

To Top