Nasional

Kedubes AS Terima Perwakilan Massa

Sumedang Media, Jakarta – Ratusan massa aksi menyampaikan aksi protes ke Kedutaan Besar (Kedubes) AS Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat pada Jumat (8/12/2017) terkait pernyataan Presiden Donald Trump tentang Yerusalem.

“Dan perwakilan pengunjuk rasa diterima oleh Kedutaan Amerika bagian politik yang diantar oleh Kapolres Jakarta Pusat untuk masuk ke Kedutaan untuk menyampaikan tuntutan dan aspirasi di situ,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Jumat (8/12/2017).

Argo menuturkan ada beberapa elemen aksi massa yang menyampaikan tuntutannya di Kedubes Amerika. Ada yang melakukan aksi sebelum Shalat Jumat, ada juga yang sesudah Shalat Jumat.

“Tadi dari komunitas PPP di sana ada sekitar 30 sampai 40 orang intinya bahwa akan mengecam berkaitan dengan pernyataan pemerintah Amerika Serikat Donald Trump. Kemudian setelah sholat Jumat ada elemen juga kesana dari elemen NU dan dari yang lain ada sekitar 500 orang,” tuturnya.

Seperti diketahui, Presiden AS Donald Trump membuat pernyataan kontoversi yang dikecam banyak negara. Trump mengatakan bahwa Amerika Serikat mengakui Yerussalem sebagai Ibukota Israel. Pernyataan Trump pun memancing kemarahan berbagai pihak termasuk di Indonesia. [ton]

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top