Nasional

Status Novanto Diklaim tak Pengaruhi Kinerja DPR

Sumedang Media, Jakarta – Anggota Komisi III DPR Junimart Girsang mengatakan status Ketua DPR Setya Novanto yang kini resmi jadi tahanan KPK terkait dugaan korupsi e-KTP tidak menganggu kinerja institusi DPR.

"DPR gak ada masalah sampai saat ini walau Ketua sedang tersangka di KPK. Kan masih ada 4 pimpinan lain," ucapnya dalam diskusi publik di Gedung DPR Jakarta, Jumat (8/12/2017).

Ia meminta agar persoalan ini tidak didramatisir seakan-akan persoalan hukum yang menyeret Novanto ikut membelenggu kinerja legislasi.

"Jangan terlalu didramatisir, DPR tidak bisa kerja. Saya tidak rasa ada gangguan," tegasnya.

Diketahui, KPK resmi mengumumkan penahanan terhadap Setya Novanto. Saat ini, Ketua DPR itu berstatus sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek e-KTP.

Penahanan terhadap Setya Novanto dilakukan disaat KPK memindahkan perawatan Setya Novanto ke RSCM. Ia sebelumnya dirawat di RS Medika Permata Hijau karena mengalami kecelakaan mobil.

"Ditahan selama 20 hari ke depan terhitung dari 17 November 2017 hingga 6 Desember 2017 di rutan KPK," kata juru bicara KPK, Febri Diansyah, di kantornya, Jumat (17/11/2017).[jat]

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top