Nasional

Polri Harap Ada Rumah Ibadah di Posko Bencana

Sumedang Media, Jakarta – Sejumlah daerah di Indonesia mengalami bencana dalam beberapa hari terakhir. Mulai dari erupsi Gunung Agung hingga banjir dan tanah longsor di Jawa Tengah dan Sumatera Selatan.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul mendorong pemerintah daerah untuk turut membantu masyarakat yang terkena bencana, salah satunya dengan membuat rumah ibadah darurat. Hal ini agar aktivitas warga yang mengungsi terkena bencana tetap bisa dijalani dengan baik.

"Kita dorong pemerintah daerah untuk menyediakan (rumah ibadah darurat) seperti di Bali," kata Martinus di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2017).

Soal pengungsi di Bali, Polri kata Martinus masih fokus untuk menjaga keamanan rumah-rumah warga yang ditinggal warganya untuk mengungsi ke tempat-tempat yang sudah disediakan oleh satuan tugas TNI-Polri dan Pemda setempat.

Polri pun telah menyiapkan saran transportasi untuk warga yang hendak mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Berkaitan hal ini, pihak kepolisian memfokuskan keamanan kepada rumah penduduk yang ditinggal oleh penghuninya. Sebab, masyarakat banyak yang meninggalkan rumahnya dan mengungsi di tenda-tenda darurat yang sudah disiapkan pemerintah daerah, Polri dan TNI.

"Kita siapkan mobil angkutan untuk para pengungsi," jelas Martinus. [ton]

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top