Nasional

Kuasa Hukum Novanto Minta Praperadilan Dipercepat

Sumedang Media, Jakarta – Pengacara Setya Novanto, Ketut Mulya Arsana meminta jadwal pembacaan putusan praperadilan dipercepat.

"Alasan ini demi memenuhi rasa keadilan bagi klien kami," kata Ketut di sidang Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Jumat (8/12/2017).

Ketut meminta agar hakim memberikan kepastian hukum yang adil terkait hak asasi kliennya dengan harapan tanggal 13 Desember 2017 telah keluar putusan dari praperadilan.

Sementara itu, Kusno menanyakan apakah pihak pemohon tetap menginginkan praperadilan tetap dilanjutkan sampai sidang putusan.

Sebab sehari sebelum putusan yakni pada Rabu (13/12/2017) akan dilakukan sidang pembacaan dakwaan Novanto di Pengadilan Tipikor Jakarta. Sedangkan putusan sidang praperadilan dijadwalkan akan dibacakan pada Kamis (14/12/2017).

Namun, Ketut meminta agar jadwal praperadilan diubah dari kesepakatan sebelumnya. Ketut meminta agar KPK dapat menghadirkan saksi dan ahli sebelum 13 Desember 2017.

"Apakah praperadilan ini bermanfaat dilanjut apa tidak, karena kami pemohon, tentunya harus dilakukan sampai tahap akhir, kami yakin pemeriksaan selesai di hari Selasa," ungkap Ketut.[jat]

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top