Nasional

Lantik Hadi, Jokowi Meluncur ke Jakarta dari Bogor

Joko Widodo

Sumedang Media, Bogor – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Marsekal TNI Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2017) sore ini.

Hal ini diketahui berdasarkan undangan yang beredar. Melalui undangan yang diterbitkan oleh Kementerian Sekretariat Negara itu diketahui acara pelantikan akan berlangsung pukul 16.30 WIB.

Para tamu undangan pun diminta untuk hadir 30 menit sebelum dimulainya acara. Pelantikan ini sedianya akan dihadiri seluruh menteri dan pimpinan lembaga negara.

Adapun pelantikan Hadi digelar hari ini usai dirinya merampungkan proses fit and proper test Panglima TNI menggantikan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang telah memasuki usia pensiunnya.

Hadi yang merupakan mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) akan mulai melanjutkan kepemimpinan Gatot yang merupakan bekas Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) sebagai pucuk tertinggi pimpinan militer RI usai dirinya dilantik Jokowi.

Jokowi pun akan langsung meluncur ke Istana Negara dari Istana Bogor usai dirinya meresmikan Pembukaan Silaturahmi Kerja Nasional dan Hari Ulang Tahun Ke-27 Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Tahun 2017.[jat]

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top