Nasional

TNI Evakuasi Harta Benda Korban Longsor Pacitan

Sumedang Media, Pacitan – Banjir dan longsor yang terjadi di Pacitan menyisakan banyak hal. Mulai dari kehilangan tempat tinggal sampai trauma yang mendalam bagi warga selamat dari banjir dan tanah longsor.

Untuk itu Tim evakuasi Basarnas bersama TNI dari Yonif 511/DY membantu masyarakat korban banjir dan tanah longsor. Mereka mengevakuasi barang-barang yang masih tersisa akibat banjir dan tanah longsor ke tempat yang lebih aman.

Personel Yonif 511/DY yang tergabung dalam tim evakuasi dengan sigap membantu mengevakuasi barang-barang masyarakat korban banjir di Dusun Mloko Desa Sedeng Kecamatan Pacitan Kabupaten Pacitan. Sehingga jika sewaktu-waktu terjadi banjir dan tanah longsor tidak menimbulkan korban jiwa.

Di tempat terpisah Dandim 0801/Pacitan Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang mengatakan Bantuan evakuasi akan terur dilakukan TNI dan Basarnas hingga Tanggap Darurat Bencana Alam Pacitan usai  bahkan bila masih dipandang perlu sampai keadaan benar-benar pulih kembali.

"Kami akan terus melakukan pemulihan. Membantu warga secara langsung. Sampai mereka benar-benar pulih," pungkas Letkol Kav Aris. [beritajatim]

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top