Nasional

Anies Yakini LPJ Langsung ke Warga Lebih Efektif

Sumedang Media, Jakarta – Penegasan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghapus laporan pertanggungjawaban dana operasional RT/RW melunak.

Menurut dia, pada 2018 nanti format LPJ dana operasional itu disampaikan RT/RW langsung ke warga kemudian diteruskan kepada lurah masing-masing.

"Karena begini, dalam kenyataannya, uang itu ada dari pemerintah, dari Pemprov, tapi ada juga yang dari warga dan itu tercampur. Karena itu, nanti dalam laporannya mereka menyebutkan pemasukannya sekian, pengeluarannya sekian. Dilaporkannya di forum warga," kata Anies, Jumat (8/12/2017).

Anies meyakini penyampaian LPJ dana operasional langsung ke warga lebih efektif. Sebab laporan itu, harus sesuai dengan kegiatan di kampungnya masing-masing. Dan dengan begitu, warga pun merasa turut memiliki karena tahu persis dananya dipakai untuk kebutuhan orang banyak.

"Justru akuntabilitas dan relevansi program kegiatan pengeluaran malah bisa lebih terjamin. Kalau dikumpulin ke kita, ini kita bicara kenyataan ya, kenyataannya diapain coba dokumennya 33.000 itu?" tandasnya. [ton]

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top