Nasional

Legislator Golkar Diminta Berinovasi untuk Daerah

Sumedang Media, Jakarta – Partai Golkar meminta para legislatornya meningkatkan kreatifitas dan inovasinya di daerah dengan menggunakan hak inisiatif.

"Kita perlu mengambil inisiatif dan menjadi pelopor dalam mendorong daerah untuk berinovasi menggerakkan potensi daerahnya. Dengan potensi dan kreativitaslah daerah dapat maju dan berkembang pesat," kata Pengurus Pusat DPP Partai Golkar‎, Wenny Haryanto, Rabu (7/12/2017).

Ia menjelaskan DPRD harus mampu menjadi sumber inovasi Pemda, sehingga tujuan inovasi untuk mengatasi kesenjangan yang terjadi antardaerah, sekaligus mengakselerasi kinerja pemda dapat tercapai.

Menurut dia, Golkar berharap lahirnya Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 38 Tahun 2017 tentang Inovasi Daerah menjadi tantangan. Bukan hanya bagi Pemda tapi juga bagi para legislator Partai Golkar di daerah.

Dalam berinovasi mengejar ketertinggalan daerah, DPRD dituntut agar membuat lompatan dalam melakukan percepatan pembangunan yang berimplikasi kepada pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

Sementara Deputi Inovasi Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI, Tri Widodo Utomo menyampaikan bahwa lahirnya PP di atas ialah segala bentuk pembaharuan dalam penyelenggaraan Negara. Tujuanya, untuk peningkatan publik pemberdayaan masyarakat dan daya saing daerah. [ton]

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top