Nasional

Polisi Tingkatkan Patroli di Kedubes AS

Sumedang Media, Jakarta – Pihak Kepolisian meningkatkan jumlah personel di Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS), Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, pasca pernyataan Presiden AS, Donald Trump terkait konflik Palestina-Israel.

“Peningkatan keamanan menggunakan patroli ya. Kita dari pihak kepolisian juga tetap standby tetap kita patroli selain petugas-petugas PAM Obvit yang jaga di Kedutaan, kita juga tambah anggota patroli utk membackup ke sana,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Kamis (7/12/2017).

Namun begitu, pihaknya belum menerima pemberitahuan apakah akan ada aksi masyarakat di Kedutaan AS menyusul pernyataan Trump.

“Sampai sekarang kita belum dapet pemberitahuan ada aksi untuk besok ya, karena belum dapat pemberitahuan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden AS Donald Trump membuat pernyataan kontroversial, bahwa negaranya mengakui kota Yerussalem sebagai Ibukota baru Israel.

Bahkan Trump juga telah meminta Kedutaan Amerika yang berada di Telaviv secepatnya dipindahkan ke Yerusalem. Yerusalem sendiri merupakan kota milik negara Palestina yang diperebutkan oleh Israel.[jat]

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top