Nasional

KPK Bantah Ulur Waktu Di Praperadilan Novanto

Sumedang Media, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah tudingan sengaja mengulur waktu menghadapi gugatan praperadilan Ketua DPR Setya Novanto.

Dengan melimpahkan berkas penyidikan Novanto, gugatan yang diajukan Ketua DPR itu bisa saja gugur jika surat dakwaan resmi dibacakan.

"Keduanya kami hadapi. Sejak awal ada tim yang ditugaskan hadapi praperadilan dan ada tim yang tangani perkara pokok," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah kepada Sumedang Media, Rabu (6/12/2017).

KPK kata Febri, memastikan akan hadir dalam sidang lanjutan praperadilan Novanto besok. Sebelumnya, sidang ditunda lantaran KPK tak datang.

Sementara soal persiapan sidang praperadilan, Febri tak tahu detail persiapan tim KPK."Di agenda sidang praperadilan hari pertama biasanya ialah pembacaan permohonan praperadilan. Tentu kita dengar dulu apakah ada perubahan atau tidak," ungkapnya.

Soal alasan tidak datang disidang perdana, itu dianggap hal wajar. Sebab dalam beberapa sidang praperadilan, KPK juga kerap absen pada sidang perdananya.

Kemudian soal masih adanya saksi meringankan yang diajukan Novanto namun tak kunjung diperiksa, KPK tak mau disalahkan.

Febri menyebutkan, pihaknya sudah memberikan hak dan ruang untuk mengakomodir saksi meringankan Novanto. Soal saksi yang meringankan tak hadir, itu menjadi urusan Novanto dan tim.

 

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top