Nasional

Menarik, Pengerakan 31 DPD Golkar Desak Munaslub

Sumedang Media, Jakarta – Pengurus daerah Partai Golkar kompak mendesak digelarnya Munaslub mencari Ketua Umum pengganti Setya Novanto.

Sebanyak 31 DPD Golkar se-Indonesia datang ke Kantor DPP untuk mengajukan Munaslub. Politis senior Golkar, Indra Bambang Utoyo menilai sikap DPD sudah bulat.

"Kedatangan para DPD ini menarik, karena menunjukkan konsern teman-teman Daerah melihat keadaan Partai Golkar ini," ucapnya kepada Sumedang Media, Rabu (6/12/2017).

Bambang menganggap, pengurus Golkar ditingkat daerah, merupakan ujung tombak suara Golkar dalam pemilihan. Dengan kondisi partai saat ini, tentu akan berpengaruh pada suara pemilih yang akan diraih pada tahun mendatang.

"Pimpinan Daerah ini ialah mereka yang paling berhak menentukan sikap, karena merekalah yang berhadapan dengan publik yang menjadi calon pemilih Golkar," ungkapnya.

"Merekalah yang merasakan bagaimana sikap publik terhadap apa yang terjadi pada Golkar," sambung mantan Caketum Golkar ini.

Sikap publik ini penting untuk diperhatikan demi menjaga suara Golkar tidak terjun bebas pada Pilkada dan Pilpres mendatang.

Disamping itu, Bambang menganggap, sikap pengurus daerah saat ini merupakan refleksi dari sejumlah elit yang mengarahkan Golkar pada kepentingan segelintir orang saja.

"Selain itu ialah teman-teman DPD juga yang merasakan bagaimana situasi dan perasaan internal Partai Golkar," bebernya.

"Sehingga desakan pleno oleh 31 DPD se-Indonesia merupakan buah hasil kepengurusan Setya Novanto yang ditahan KPK atas tuduhan korupsi eKTP," demikian Bambang menambahkan.

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top