Nasional

Jokowi Punya ‘Suara’ Tentukan Caketum Golkar

Joko Widodo

Sumedang Media, Jakarta – Politisi Senior Partai Golkar, Indra Bambang Utoyo mengingatkan satu kriteria penting untuk calon Ketua Umum Golkar ke depan.

Hal itu disampaikan jika nantinya ternyata Golkar mempercepat proses pergantian ketua umum. Proses ini bisa terjadi bila ada suatu Rapimnas yang memutuskan hal tersebut.

"Bila kita diskusi dengan para ketua Daerah. Mrk itu tidak mau seorang Ketua Umum itu berseberangan dengan Pemerintah," ucapnya kepada Sumedang Media, Rabu (15/11/2017).

ia juga mengingatkan bahwa sepanjang sejarahnya, Golkar tidak pernah menjadi Oposisi. Bagi Golkar Oposisi tidak cocok dengan Demokrasi Pancasila (lazimnya ada pada demokrasi liberal).

Sehingga bila satu waktu ada yang dirasakan tidak pas apa yang dilakukan Pemerintah, maka Golkar akan membicarakan secara musyawarah ( kritik membangun). Karenanya seorang Ketua Umum Golkar mestinya sejalan dengan pemerintah.

"Juga karena Golkar itu kan selalu jadi partai yang memerintah, atau bersama dengan Pemerintah" tegasnya.

Jadi dengan kata lain, seorang caketum mesti sejalan dengan Presiden. "Artinya tentu peran Presiden Jokowi menjadi penting dalam pembicaraan siapa Ketua Umum," ucapnya menekankan, selain persyaratan utama yang dapat dikatakan baku pada aturan main Golkar,  yakni PDLT. Calon itu harus punya Prestasi, ber-Dedikasi, tidak diragukan Loyalitasnya terhadap Golkar dan ideologinya dan Tidak Tercela (PDLT).[jat]

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top