Nasional

Kapolri Minta Brimob Tak Kendor Di Papua

Sumedang Media, Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian meminta kepada seluruh anggotanya yang bertugas dimanapun dan khususnya di daerah Freeport untuk tidak kendor setelah Brigadir Firman tewas saat patroli di Mile 69 Distrik Tembagapura, Mimika, Papua.

"Kepada anggota lain jangan kendor, kepada anggota lain yang bertugas dimana pun berada khususnya di daerah Freeport saat ini jangan kendor, tetap semangat. masalah kematian ialah dari Allah SWT," ucap Tito di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (15/11/2017).

Tito kemudian menjelaskan bahwa upaya yang dilakukan oleh aparat kepolisian bekerja sama dengan TNI masih dengan persuasif, hal ini dilakukan untuk menghindari adanya korban jatuh.

"Kita masih persuasif, tapi teknis lain saya ga bisa sampaikan ke publik karena nanti mereka (KKB) dengar," tandas Tito.

Sebelumnya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembak 2 Anggota Brimob yang sedang melakukan patroli di Mile 69, Distrik Tembagapura, Mimika, Papua. Keduanya yakni Brigadir Firman dan Bripka Yongky Rumpe, satu diantara tewas karena luka yang parah.

"Berawal dari kejadian penembakan, Selasa (14/11), terhadap kendaraan patroli zona Tembagapura di Mile 69 yang mengakibatkan salah satu karyawan atas nama Raden Totok Sahadewo mengalami luka tembak di bagian paha kanan," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto dalam keterangan rilisnya, Rabu (15/11/2017).

"Sekira pukul 03.50 WIT, terjadi penembakan yang mengakibatkan Brigadir Firman luka di bagian punggung dan meninggal dunia. Bripka Yongky Rumte luka tembak pada punggung," tambah Setyo. [rok]

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top