Nasional

Mangkir Lagi, KPK Batal Periksa Novanto

Sumedang Media, Jakarta – Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan pihaknya telah menerima surat dari Setya Novanto untuk tidak hadir.

"Ya baru dapat informasi, pagi ini terima surat dari kuasa hukum (Setya Novanto), kalau yang bersangkutan tidak hadir," kata Febri Diansyah saat memberikan konfirmasi kepada wartawan, Jakarta, Rabu (15/11/2017).

Febri menyebut surat dibuat atas nama pengacara Novanto dengan berisi 7 halaman dari surat yang diterima KPK.

Sebelumnya kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi, mengatakan kliennya tidak akan memenuhi panggilan penyidik KPK, Rabu (15/11/2017).

"Kami (tim kuasa hukum ) Novanto telah mengirim surat, kita tidak akan hadir besok terkait pemanggilan klien kami oleh KPK," kata Fredrich saat dikonfirmasi Sumedang Media, melalui pesan singkat, Selasa (14/11/2017) malam.

ia mengungkapkan isi surat itu tentang alasan Novanto tidak hadir yaitu terkait pengajuan judicial review atau peninjauan kembali di Mahkamah Konstitusi (MK).

Sementara itu, Ketua DPR Setya Novanto diberitakan lebih memilih untuk menghadiri sidang paripurna pembukaan masa sidang di DPR, Rabu (15/11/2017). [rok]

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top