Nasional

40 Persen Generasi Muda Terjerumus Narkoba

Sumedang Media, Jakarta – Jumlah tersangka kasus tindak pidana narkoba (Narkotika Psikotropika dan bahan adektif lainnya) sepanjang tahun 2017 bulan Januari-Juli, mencapai 107 orang tersangka.

Jumlah ini berdasarkan data yang disampaikan oleh Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal Polri dalam diskusi tentang  ‘Stop Narkoba Save Generasi Muda’ di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Kita melihat jumlah tersangka yang ada 107 ribu tersangka kasus narkoba ini sampai bulan Juli 2017," kata Analisis Kebijakan Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Kombes Pol Alexsander Timisela, Selasa (14/11/2017).

ia mengatakan, dari jumlah tersangka kasus narkoba ini, 40 persen diantaranya merupakan usia muda. Sejumlah faktor menjadi penyebab tingginya usia muda terjerumus narkoba diantaranya, keinginan untuk coba-coba lantaran diajak teman, gaya hidup yang bebas dan pergaulan yang tidak baik.

"Kurang lebih nyaris 40 persen usia muda," ungkapnya.

Alexander menjelaskan, pemerintahan Presiden Joko Widodo menaruh perhatian serius terhadap masalah narkoba. Bahkan sudah ada kesepakatan bersama antar tujuh Kementerian dan Lembaga Negara terkait dalam penanganan persoalan narkoba.

"disaat ini kita harus menyelamatkan generasi muda," ungkapnya.[jat]

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top