Nasional

Presiden Harus Dukung KPK Bongkar Korupsi e-KTP

Sumedang Media, Jakarta – Politisi Muda Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia meminta Setya Novanto tidak membawa-bawa presiden dalam persoalan hukumnya.

Hal itu disampaikan terkait alasan Novanto tak menghadiri pemeriksaan KPK yang menuntut pemeriksaannya harus seizin presiden karena jabatannya sebagai Anggota DPR RI.

"Kami juga berharap pemerintah pun, khususnya Bapak Jokowi, dapat menegaskan dukungan penuhnya kepada KPK untuk menuntaskan kasus e-KTP ini," ucapnya kepada Sumedang Media, Senin (13/11/2017).

Dukungan yang dimaksud ialah dengan memberi keleluasaan yang penuh kepada KPK untuk bekerja sesuai kewenangannya yang diatur dalam undang-undang.

"Dan menjamin tidak ada kekuatan apapun, baik oknum ataupun lembaga yang mengatas namakan pemerintah atau istana, yang bisa intervensi, 'ikut cawe-cawe', mempengaruhi putusan untuk melindungi SN, seperti yang terindikasi sebelumnya," ungkapnya.

Sementara untuk KPK, Doli berharap komisi antiraswah itu lebih siap dalam menangkis segala bentuk perlawanan dari Novanto untuk lolos dari pertanggungjawaban hukum.

"KPK juga jangan lagi terlena berhadapan dengan tipu muslihat dan kelicikan-kelicikan para saksi dan tersangka. KPK juga tidak boleh lagi ragu-ragu apalagi takut dengan ancaman adanya perlindungan atau intervensi dari kekuasaan," tandasnya.

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top