Nasional

Bareskrim Limpahkan Berkas Penyidikan First Travel

Sumedang Media, Jakarta – Berkas penyidikan tiga tersangka kasus dugaan penipuan biro perjalanan umrah PT First Travel sudah diselesaikan oleh penyidik Bareskrim Polri.

Penyidik hari ini melimpahkan berkas penyidikan tiga tersangka pada pihak Kejaksaan Agung untuk diteliti lebih dahulu.

“Hari ini kirim berkas (penyidikan sudah dilimpahkan) tahap 1 ke Kejagung,” kata AKBP Bambang Wijarnako selaku penyidik yang tangani kasus First Travel dalam pesan singkat, Jakarta, Selasa (24/10/2017).

Ia menjelaskan, berkas ketiga tersangka dijadikan dalam satu berkas. Pihaknya berharap Kejagung menerima berkas dan tidak mengembalikan lahi, sehingga kasus ini bisa secepatnya disidangkan. "Dijadikan satu berkas perkara,” ujar dia.

Adapun tiga tersangka dalam kasus ini ialah Direktur Utama PT First Travel, Andika Surachman, Istirnya Anniesa Hasibuan dan Direktur Keuangan First Travel Siti Nurhalidah atau Kiki Hasibuan.

Dalam penyidikan kasus ini, penyidik sudah menyita sejumlah aset. Antara lain, rumah, mobil mewah dan benda berharga lain. Barang itu disita karena diduga dibeli menggunakan uang dari calon jemaah umrah First Travel.

Sebanyak 58 ribu jamaah yang gagal berangkat. Beberapa di antara mereka ingin agar uangnya kembali dan segara dapat melaksanakan umroh melalui biro perjalanan lainnya. Namun tidak sedikit dari mereka yang tetap ingin pertanggungjawaban First Travel.[jat]

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top