Nasional

Polda Belum Terima Laporan Arak-arakan

Sumedang Media, Jakarta – Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan hingga hari ini tidak ada info soal arak-arakan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 16 Oktober 2017 nanti

"Belum ada info tentang arak-arakan," kata Argo kepada Sumedang Media, Jumat (13/10/2017).

Ia menjelaskan polisi belum menerima pemberitahuan ataupun permohonan izin pengamanan arak-arakan. Ia mengaku polisi hanya menerima pemberitahuan soal adanya pesta rakyat."Pesta rakyat saja yang ada," ungkap Argo.

Diketahui, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih pada Senin 16 Oktober 2017. Pelantikan keduanya akan dilakukan di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo. Informasi berkembang akan ada arak-arakan bagi kedua pemimpin baru DKI Jakarta itu.

Meski demikian, Ketua tim komunikasi Anies-Sandi, Naufal Firman Yursak sebelumya telah memastikan, tidak ada konvoi, atau arak-arakan usai dari acara pelantikan menuju Balai Kota. Menurutnya, acara pelantikan yang dilaksanakan pada sore hari bisa membuat kemacetan, jika dilakukan arak-arakan dan konvoi.

"Jalur dari Istana ke Balai Kota biasa saja dan tidak ada arak-arakan. Hanya berjalan biasa saja. Soalnya itu sore hari, jadi bisa menyebabkan kemacetan," kata Naufal di Jakarta, Rabu 11 Oktober 2017.

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top