Nasional

Jokowi Akan Resmikan Tol Kualanamu di Medan

Sumedang Media, Medan – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kegiatan Tur Sumatra ke Sumatra Utara usai melakukan berbagai agenda di Sumatra Selatan, Jumat (13/10/2017) siang.

Agenda Penanaman Perdana Program Peremajaan Kebun Kelapa Sawit dan Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat di Lapangan Desa Panca Tunggal, Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin merupakan kegiatan terakhir Jokowi di Sumatra Selatan.

Setelah itu, Kepala Negara menunaikan ibadah salat Jumat di Masjid Asrama Haji Sumatra Selatan yang tak lokasinya tak jauh dari Lanud Sultan Mahmud Badaruddin II, Kota Palembang, Provinsi Sumatra Selatan.

Usai salat Jumat dan makan siang, Jokowi bersama rombongan langsung menuju lanud untuk melanjutkan tur ke Sumatra Utara dengan menumpangi Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 pada pukul 13.55 WIB.

Presiden RI beserta rombongan tiba di Bandara Kualanamu, Sumatra Utara sekitar pukul 15.20 WIB. Di Sumatra Utara, Jokowi akan meresmikan Jalan Tol Medan-Binjai.

Adapun pada kesempatan ini selain melakukan peresmian Tol Kualanamu, Jokowi juga akan mengecek jalan Tol Lubuk Pakam Deli Serdang.

Turut mendampingi Jokowi dalam kunjungan kerja ke Sumatra Utara antara lain Seskab Pramono Anung dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.[ris]

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top