Nasional

Tim Sinkronisasi Serahkan Laporan ke Anies-Sandi

Sumedang Media, Jakarta – Ketua Tim Sinkronisasi Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Sudirman Said menyerahkan hasil kerja penjabaran visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Hal ini tujuannya untuk dimasukkan ke dalam program kerja Pemprov DKI apabila menjabat nanti.

Hasil kerja itu didokumentasikan dalam bentuk CD, kemudian dijadikan sebuah buku dan secara simbolis diserahkan Sudirman kepada Anies- Sandi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2017).

Pada kesempatan ini, Sudirman menjelaskan sebanyak 23 janji kerja Anies-Sandi dalam Pilkada DKI diterjemahkan ke dalam 167 program dengan 527 kegiatan yang terbagi dalam 14 bidang. Program-program itu dimasukkan ke dalam Rancangan Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2018.

"Kemudian RKPD 2018 disinkronkan dalam 3.313 kegiatan yang disusun oleh SKPD itu, kita berusaha maksimal untuk memasukkan apa yang menjadi janji Pak Anies dan Sandi," jelas dia.

Sudirman menjelaskan Tim Sinkronisasi dibentuk 2 hari setelah Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menang Pilkada DKI. Selama menjalani tugas, Tim Sinkronisasi tercatat telah mengadakan pertemuan dengan SKPD sebanyak 18 kali. Pertemuan itu agar program atau janji kampanye Anies-Sandi dapat terealisasi dengan maksimal.

"Sinkronisasi itu artinya kerja-kerja birokrasi teknokratis yang permanen dengan kerja politik. Nah, itu Tim Sinkronisasi menjembatani antara urusan yang sedang dikerjakan oleh birokrasi atau Pemda dengan aspirasi masyarakat melalui dua tim kita yaitu tim pengarah dan tim pakar," tandasnya.[ris]

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top