Nasional

Polisi Ciduk Tiga WNA Modus Gasak ATM Di Lombok

Sumedang Media, Lombok – Kepolisian Nusa Tenggara Barat menangkap tiga warga negara Bulgaria yang diduga sebagai pelaku penyadap mesin ATM menggunakan alat "skimmer" di kawasan wisata Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara.

 Identitas dari tiga tersangka asal Bulgaria yang dimaksud yakni Velev Vladimir (44), Stanepi Stanco (39), dan Horisop Mitko Venalinovo (43).

"Setelah diamankan dan menjalani pemeriksaan awal, para tersangka langsung dititipkan ke rutan Polda NTB," ujar Kabid Humas Polda NTB AKBP Tri Budi Pangastuti, Minggu (17/9/2017).

Ketiganya diamankan oleh Tim Resmob Polres Lombok Utara saat hendak melancarkan aksinya untuk mengambil alat "skimmer" yang sudah terpasang sebelumnya di mesin ATM yang ada di depan salah satu penginapan Gili Trawangan.

"Tindak lanjut kasusnya masih ditangani Satreskrim Polres Lombok Utara, tapi proses penanganannya kami (Polda NTB) turut 'back-up', karena ini menyangkut pelanggaran Undang-Undang ITE," ungkapnya.

Dalam proses penangkapannya, polisi menyita barang bukti berupa dua unit alat "Skimmer" yang terpasang di mesin ATM, kemudian uang senilai Rp46.899.000, 2 dolar AS, dan sebuah alat pencongkel dari besi.

Disamping itu, untuk melengkapi proses penyidikannya polisi turut mengamankan tiga unit telepon genggam, dua buah dompet milik para pelaku, kartu member piknes lima kotak, satu set kunci elektronik, tiga buah tang, satu unit laptop, dan tiga buah bola lampu.

Berdasarkan perkembangan informasinya, tiga warga Bulgaria ini diduga masuk dalam jaringan penyadapan mesin ATM yang beroperasi di wilayah Bali dan Lombok.

Sumber : InilahCom

Warta Terbaru

To Top