Nasional

Ahok Kembali disindir Yusril

SumedangInfo – Beberapa hari lalu, mantan Menteri Pemuda dan Olahraga diera Presiden SBY, Roy Suryo membuat geger netizen, karena aksinya mengunggah foto Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, alias Ahok saat berkumpul bersama sejumlah orang.

Foto itu menjadi buah bibir bukan karena perkumpulan itu, tetapi karena adanya bir kaleng yang terhidang di meja dalam jamuan itu.
“Tweeps, Ini WAJAH2 “Pegiat MedSos”, Silakan dicermati @KPK_RI Ada 2 FOTO, 1 di-SETTING, 1 CANDID. Bedanya ?,” tulis Roy di akun Twitter pribadinya, @KRMTRoySuryo.
Dalam twit itudilampirkan 2 foto. Dalam foto yang pertama, terlihat Ahok, tengah berbicara. Dalam foto itu, tampilan dua kaleng minuman bir menjadi inset. Kaleng pertama adalah kaleng berwarna merah bermerk ‘Anker’ dan kaleng berwarna emas bermerek ‘San Miguel’.
Usai foto itu menyebar, Ahok mengakui kebenaran peristiwa di dalam foto yang disebar Roy itu.
Ahok mengatakan, di rumahnya memang menyimpan banyak botol dan kaleng minuman keras. “Kamu mau wine, bir, sirup, jus, di rumah saya tersedia. Kulkas saya penuh,” jelas Ahok.
Ahok mengatakan, minuman keras itu biasa ia suguhkan, bila ada orang asing yang bertandang ke rumahnya. Apalagi, bir bermerek Anker dan San Miguel merupakan minuman keras yang diproduksi PT Delta Djakarta, sebuah perusahaan di mana Pemerintah Provinsi DKI memiliki saham.
“Karena itu Anker Beer, ya sekalian promosi (bila disuguhkan kepada tamu),” lanjut Ahok.
Meski menyimpan, Ahok mengaku bukan orang yang gemar mengonsumsi. Namun, ia memperbolehkan siapa pun yang bertandang ke rumahnya mengonsumsi minuman itu, termasuk para pegiat media sosial yang mendatangi rumahnya pada Jumat malam, 8 April 2016.
“Jadi, kalau Anda mau bir, mau apa, silakan bertamu ke rumah saya. Kalau cuma mau minum satu botol, satu kaleng, silakan. Tetapi kalau kamu sampai mabuk, gua tempeleng,” ujar Ahok.
Meski kehebohan foto itu sudah mulai mereda, tetapi ternyata gaung kehebohan masih disiarkan bakal calon Gubernur DKI Jakarta, Yusril Ihza Mahendra.
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu mengeluarkan kalimat sindiran terhadap foto Ahok dan bir dalam sambutannya saat menghadiri majelis taklim mingguan di Kwitang, Jakarta Pusat, Minggu 17 April 2016.
“Pemimpin kalau sudah minum-miuman keras yang haram, makan-makanan yang haram, bagaimana dia bisa menjadi contoh untuk masyarakat,” terang Yusril.
Tak hanya tentang Ahok dan foto bir yang dibahas Yusril, di hadapan ratusan orang yang datang di majelis yang dipimpin Habib Abdurrahman bin Muhammad bin Ali Alhabsyi, Yusril juga menyindir perkataan kasar yang kerap dilontarkan Ahok selama memimpin Jakarta.
“Sebagai pemimpin kita dilarang mencaci maki, kita harus arif, sopan, dan bijaksana. Karena, apa yang kita lakukan akan menjadi contoh bagi masyarakat,” lanjut

Yusril kembali menyerang ahok

Yusril.

Warta Terbaru

To Top